World Through my Words

Friday, March 1, 2013

When Finally You Understand...

Assalamualaikum sister :)

Gak kerasa udah jumat lagi AJAH! Huraaaay besok weekend hehehehe yang anak kos pasti pada hepi nih, tanggal muda + bisa pulkam \^^/. Yep, pulang pas weekend emang momen yang ditunggu-tunggu sama anak-anak kuliahan ya sister. Bertemu sama keluarga, makan masakan ibu di rumah. Aku besok juga mau pulaang kaaampuuung hehehehe sudah kangen sama mama sama papa :"> .

Anyway tadi baca-baca timeline, ada satu orang yang lagi beeteee banget soalnya dia pengen liburan kemana gitu tapi gak dibolehin sama ayahnya. Alasannya si ayah sih karena tempat itu jauh dan si anak ini kan baru sembuh dari sakit takutnya malah kecapean. Tapi ya dasar orang seumuran kita yah berasanya kalau udah pengen sesuatu ya sehat-sehat aja, resiko dipikirin ntar-ntaran aja hehehehe.

Then suddenly i remember my dad. Duluuu pas masih SMU, papa hobi banget ngelarang ini itu. Gak boleh pulang magrib! gak boleh pulang diatas jam 9 malam! gak boleh main jauh-jauh dan seterusnya. Suka bete sendiri karena sehari-hari waktu udah habis buat les, masa main bentaran aja gak boleh. Akhirnya kadang nyolong-nyolong bolos les trus main (yes i ever did it) atau kalau weekend abis ngerjain tugas kelompok, ngabur kemana gitu. Sooo teenager.

Dulu suka mikir segitunya sih papa ke saya. Temen-temen aja mau main kek mau ke jogja kek mau ke planet pluto kek dibiarin aja. Mau gak ikutan bimbel kek mau apa kek ortunya diem aja. Papa? sehari aja gak masuk bimbel pasti ditanya : emang Primagama nya libur? gitu >.< kayak ga ada kerjaan aja papa nih. Trus suka banget telepon tiap jam selesai les. "Ayo buruan pulang sudah sore" "sudah selesai les nya?" dan seterusnya yaampun padahal tempat les sama rumah cuma 10menitan naik motor.

Seiring aku beranjak dewasa, mulai masuk kuliah ternyata peraturan-peraturan dari Papa banyak berubah. Bahkan sekarang aja saya pulang jam 12 dibiarin aja, dikasih kunci malahan ahahahaha adek yang masih SMU suka iri kenapa dia jam 9 malem belom pulang sudah diteror sama papa sedangkan saya jam 10 malam baru pergi kok boleh boleh aja :P.

Kemudian pada akhirnya aku sadar. Papa dulu tidak memberikan kebebasan penuh kepadaku karena aku masih remaja. Ya tau lah gimana anak remaja yah, pikirannya masih shallow dan kalau gak diarahin ya bubar jalan deh. Papa tau bahwa aku masih belum bisa mengatur hidupku sendiri kala itu. And one more, papa sayang sama aku. Papa ingin aku pulang segera setelah bimbel selesai karena bahaya kalau di jalan pas senja-senja. Papa gak pengen aku jatuh atau kenapa-kenapa di jalan. Ya papa gak pernah bilang gitu sih tapi ya secara logika aja kan, anak SMU kadang suka ngaco kalau nyetir apalagi kalau keburu-buru.

Semakin aku dewasa, semakin longgar peraturan karena papa tau saya sudah bisa menjaga diri. Sudah tau harus melakukan apa dan harus bagaimana. Ya gitu deh, semua butuh proses kan. Justru sekarang-sekarang aku bersyukur karena papa dulu perhatian sekali. Kalau hujan deras diantar sekolah dan bimbel, kalau pulpen habis diantar beli ke toko buku dan seterusnya. My dad not only give me money money money but he give all his love and care for me, ah :').

Ada waktunya kita akan mengerti apa yang dilakukan orangtua kita adalah untuk kebaikan kita sendiri. Mungkin caranya berbeda-beda tapi percayalah, they love us more than we love them. Jangan manyun kalau dilarang ini itu as long as alasannya masuk akal. Sampe sekarang papa juga ga ngasih saya motoran jauh-jauh. Ya emang bener sih, bahaya dan kalau saya kecapean ujung-ujungnya sakit juga repot kan.

When finally you understand, don't forget to hug your parents and say "i know you do everything for me and i really appreaciate it. Thankyou" :"). Have a nice weekend, selamat bertemu dengan keluarga :).

Cheers
Titasya

0 komentar:

Post a Comment

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena