World Through my Words

Sunday, January 5, 2014

[BeautyPedia] Make Up Texture

Assalamualaikum :)

Hai-hai akhirnya ngeblog lagi hihihiy. Apa kabar semuanyaahhh, happy new year ^^ semoga sister semua di tahun ini makin produktif ngeblog dan makin cantik-cantik hihihi. Bulan ini sepertinya aku akan banyak tulis mengenai beautypedia. Apa itu beauty pedia? Intinya sih, sharing seputar beauty, mulai dari yang basic hihi. Soalnya mau tulis review, kebetulan belum ada waktu untuk foto-foto huhuuhuh.
Nah untuk beautypedia perdana #halah :p aku akan sharing tentang Make up texture. Jadi, make up yang kita pakai sehari-hari, contohnya saja bedak, eyeliner, blush on ternyata teksturnya macam-macam. Ada yang cair, gel, padat, tabur, creamy dan sebagainya :D. Nah apa sih perbedaannya? Kita 'kupas' satu-satu yuk :D

kind of make up texture (source)



1. Powder
Make up dalam bentuk powder biasanya lebih mudah diaplikasikan karena menggunakan perantara alat yaitu sponge atau brush. Selain itu, tekstur powder juga memberikan hasil yang light, jadi cocok digunakan untuk make up sehari-hari. Make up yang berbentuk powder paling banyak adalah bedak (bedak tabur/ loose powder). Turunan dari powder sendiri adalah pressed, misalnya saja bedak padat, blush on, eye shadow dan lain sebagainya.

example of powder texture (source)

2. Pressed
Seperti yang dijelaskan di atas, pressed ini adalah bentuk padat dari powder sister. Kenapa di pressed? Soalnya, untuk make up pro, bentuk pressed lebih mudah digunakan dan lebih tahan lama. Bagi sister yang suka berdandan praktis, aneka pressed make up bisa jadi pilihan nih. Tapi biasanya pressed make up lebih menutup pori-pori lho. Jadi kalau memang tidak sedang butuh full coverage, bedak tabur saja sudah cukup kok ;)

Pressed make up (source)

3. Cream
Creamy and soft! itulah kesan pertama dari makeup yang bentuknya creamy. Biasanya yang bentuknya creamy ini untuk whole face a.k.a seluruh wajah. Misalnya saja nih essence, sunblock, make up base. Dengan tekstur yang creamy dan halus, make up akan mudah meresap. Make up dengan tekstur cream kebanyakan adalah first step make up atau bb cream.

Creamy texture (source)

4. Liquid
Untuk make up dengan pengaplikasian di hampir akhir step, make up dengan bentuk liquid ini cocok sekali. Soalnya, mudah menyatu dengan step make up yang sebelumnya (misalnya sebelumnya menggunakan make up base atau krim pagi). Make up dengan bentuk liquid biasanya adalah foundation, maskara dan eyeliner.

Liquid Texture (source)

5. Gel
Bentuk satu ini unik banget lho! Buat sister yang setiap hari berada di bawah terik matahari, sunblock gel adalah salah satu alternatif untuk menjaga kulit dari panasnya sinar matahari. Sunblock dengan tekstur gel lebih dingin saat dipakai, tidak menyebabkan kulit berminyak dan lebih cepat meresap. Tidak hanya sunblock, ada banyak kok varian make up yang menggunakan bentuk gel.

gel texture (source)


Wah rasanya udah panjang sekali ya aku nulis hihihi. Semoga penjelasan tentang make up texture ini bisa menambah pengetahuan kita tentang dunia lenongan yah hihihi. Semoga bermanfaat, thanks for reading ^^
Anyway jangan lupa untuk ikut giveaway ku ya, karena ada eyeshadow palette dan korean mask menunggumu :D. Simply click http://titasya.blogspot.com/2013/12/giveaway-december-to-remember-win-mua.html :)

Regards

0 komentar:

Post a Comment

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena