World Through my Words

Tuesday, January 7, 2014

[BeautyPedia] The Power of Shading And Highlighting

Assalamualaikum sister :)

Malem ini lagi pada ngapain nih? hihihi aku habis bikin brownies ketela nih sister. Lumayan lah nambah ilmu bikin kue. Biar ga tenggelam melulu di dapur, aku mau sharing tentang shading dan highlighting. Nah, mungkin udah pada familiar ya sama dua teknik makeup ini.
Tapi sebenarnya apa sih shading dan highlighting itu? Manfaatnya apa ya? Kita 'buka' satu-satu yuk ^^




1. Shading
Shading adalah teknik 'membentuk' wajah, atau bisa kita sebut juga dengan contouring. Cara membentuk wajah ini adalah dengan menggelapkan beberapa area tertentu di wajah, misalnya saja pipi yang dekat dengan dagu. Tujuannya? biar terlihat lebih tirus hihihi.
Selain pipi, bagian wajah yang sering di shading adalah pinggir hidung, bawah bibir dan lekukan kelopak mata. Tips untuk shading, pilih shade warna cokelat yang 2-3 kali lebih gelap dari wajah kita. Agar warna asli kulit kita terlihat lebih menonjol. Cara shading sendiri mudah sebenarnya, cuma emang butuh beberapa kali berlatih untuk hasil yang natural. Pulaskan shading pressed powder ke bagian yang ingin di shading dan blend dengan shading brush atau powder brush.

Shading/contouring anatomy (source)
Shading/Contouring brush (source)

Contoh Contouring/shading powder kit (source)

2. Highlighting
Naaah, udah khatam kita bahas shading, cusss ngobrol highlighting yuk :D Kebalikannya dengan shading, fungsi dari highlighting adalah untuk menonjolkan beberapa area wajah. Contohnya saja dagu bawah, hidung dan dahi dekat alis. Selain itu, highlighting juga membuat kulit terlihat lebih bersinar dan mempertegas bagian wajah.
Untuk highlight sendiri, pilih warna broken white dan matte ya. Hindari shimmery powder karena hasilnya akan terlalu blink-blink. Untuk mengaplikasikannya, sister bisa menggunakan kuas pipih atau blending brush. Nah di post sebelumnya, aku udah cerita mengenai 3 essential brush dan salah satunya bisa dipakai untuk highlighting ;)

Apply highlighter (source)
Highlighter kit (source)


Before after apply highlight and shading (source)

Kelihatannya mudah ya? Emang mudah kok (bagi yang udah terbiasa) hihihih. Bagi sister yang mau belajar, hayuklah belajar sama-sama. Kuncinya : jangan menyerah! #halah hahahaha. Setelah apply highlighting dan shading, wajah akan terlihat contournya dan dagu menggelambir, dahi lebar, pipi chubby bakal tersamarkan deh :D. Mata bisa jadi lebi belo' dan hidung juga kelihatan lebih mancung. Hail makeup! :D

Anyway terimakasih sudah baca yaa ^^ besok aku akan post lagi mengenai beautypedia. Oh iya jangan lupa ikut giveaway berhadiah eyeshadow palette di sini --> http://titasya.blogspot.com/2013/12/giveaway-december-to-remember-win-mua.html . Goodluck!

Salam

0 komentar:

Post a Comment

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena