World Through my Words

Thursday, February 20, 2014

1001 Wedding Preparation [Bagian I]



Assalamualaikum ^^

Haduh, bahasannya berat banget ya? mwahahahhaha XD Anyway, mulai bulan ini bakalan ngeblog rutin tentang #weddingpreparation . Uhmmm..jadi begini, long story short tahun ini rencana menikah kan akhir tahun ya trusssss diminta maju jadi...pertengahan tahun. IYA MAJUNYA 6 BULAN LEBIH! :))) Berarti bulan apa tuh? Mei apa Juni gitu ya?

Padahal sekarang bulan apa? Februariiiii hahahahahhaha *nangis kejer*. Jadi blogpost-blogpost ini akan membahas bagaimana nyiapin pernikahan dalam kurun waktu less than 6month *takeadeepbreath* :D . Sebenarnya enggak rempong sih, beneran deh. Tapi kan ya namanya nikah itu yang diurusin banyakkk. Jadi daripada ada yang terlewat, aku bikin list dan timeline what to do *instead of hire wedding planner, i prefer do it by myself!* :p

Yaudahlahya curcolnya, sekarang bahas mengenai #weddingpreparation nya. Setiap pasangan kan punya waktu, rencana dan cara sendiri untuk merencanakan pernikahannya kan. Urut-urutannya juga beda-beda. Ada yang siapin calonnya dulu (kayaknya semuanya begitu deeeehhhh XD) , ada yang siapin gedung dulu, ada yang siapin wedding gown dulu, blablabla.

Kalau aku, ini dia urut-urutan dan timeline apa yang aku siapkan dari sekarang. Mungkin ya, mungkiiin bisa dicontek atau dijadikan referensi buat kamu yang ntar juga mau #weddingpreparation ^^. Oiya, penomoran berdasarkan yang paling pertama aku lakukan ya. Jadi ntar kalau di post selanjutnya ada nomor 10,11 dst berarti itu hal ke 10,11 yang aku lakukan. Berarti lebih belakangan daripada urutan nomor yang lebih kecil ya ^^



1. Wedding Registry

ilustrasi

Apaan tuh wedding registry? Singkatnya nih, di Luar Negeri sono calon pengantin itu bakalan ditanyain kan sama temen-temen dan keluarganya "mau dikadoin apa nih?" Di sini kan budaya malu-malu tuh, jawabannya 'terserah aja' padahal kalo ga kepake kan sayang banget. Nah untungnya, keluargaku tuh terbuka dan aku juga ga sungkan-sungkan minta sih (tapi jangan lantas dikasih trus mintanya 'ngelunjak' ya!)

Keluarga besarku itu mulai dari kakek-nenek sampe om tante udah nanya dari awal, "nikah mau dikadoin apa?". Nah aku mikir dong, secara aku ntar nikah trus tinggal di Lampung which is bawa barang segambreng bakalan repot abis. Jadi ya...wedding registry ku ini justru untuk acara hari H pernikahannya.

Alhamdulilah karena pada nawarin dan aku bebas milih, akhirnya wedding gift ku dari keluarga besar dari pihak Papa itu:

Nenek dan Kakek bayarin makeup artist sama fotografi nya
Tanteku bayarin makeup artist untuk penerima tamu dst
Om ku bayarin biaya bikin kebaya akad, kebaya resepsi, plus wedding shoesnya (bonus baju pas untuk lamaran juga)

Semuanya kepake dan bermanfaat kan. Plus, yang menikmati gak cuma aku aja mwhihihi. Ini masih ada beberapa keluarga yang nawarin mau dikadoin apa. Pengennya sih semua kadonya kepake pas akad+resepsi. Jadi dinikmatin bareng-bareng.

Untuk membuat wedding registry, disesuaikan dengan budget yang kasih kado dan kebutuhan kita sebagai yang dikado. Kalau emang dikasih kebebasan milih, dimanfaatkan aja daripada dikadoin sesuatu yang kita gak suka kan?

2. Catering


ilustrasi


Sesuai dengan 3 kebutuhan primer yaitu sandang pangan papan, catering ini jadi salah satu yang terpenting. FYI, aku tinggal di Pacitan yang cuma ada 1-2 vendor catering dan itu gak wenak blas sumpah! Trus solusinya tuh ngambil catering dari Jogja or Solo. Nah tapi masalahnya...aku kerja di Malang dan ortu di Pacitan. Gak ketemu kan solusinya gimana bisa icip-icip catering ke sono?

Lalu...bulan Desember kemarin tuh ada buanyak banget undangan nikah kan. Nah, daripada kita ribet-ribet bolak balik ke luar kota buat ngetes catering satu-satu mendingan dateng aja ke acara-acara itu sambil nyobain cateringnya mereka. Very great idea, eh? :p Sambil menyelam minum air, gitu. 

Aku dan Mama bener-bener rasain tiap makanan dan minuman satu-persatu. Trus jatuh hati sama ASLI CATERING, vendor catering dari Yogyakarta. Apa yang membuat Asli Catering istimewa? tentu saja rasa dan varian menunya.

Asli catering ini rupanya memahami banget kalo resepsi tuh rempong bener kalo menunya ayam goreng UTUH ajah :\ Jadi Asli Catering menyediakan menu-menu olahan ikan, daging, ayam mulai dari tumis bola daging, siomay ikan, koloke ayam, gitu-gitu. Trus rasanya endesss berasa homemade gitu. Pun lokasinya di Yogyakarta dan penataannya tuh cantikk <3 

Catering udah ketemu, fixed pake Asli catering. Oiya, memilih menu catering bisa disesuaikan dengan budget dan jumlah tamu yang datang ya. Jangan lupa, kalo nyebar undangan seribu kan datengnya biasanya sepasang tuh, jadi menu cateringnya minim 2000 untuk tamu dan sekian ratus untuk panitia pernikahan.

Ebuset baru dua aja udah panjang banget ya mwahahahaha. Besok aku sharing lagi, apa lagi yang aku siapin (dan tetep urut berdasarkan timeline ya). So stay tune! Keep calm and be a bridezilla XD

XoXo


1 komentar:

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena