World Through my Words

Friday, February 21, 2014

1001 Wedding Preparation [Bagian II]

source: shutterstock
Assalamualaikum ^^

Masih dalam rangka semangat ngeblog #weddingpreparation , hari ini mau lanjut tentang apa yang aku lakukan setelah bikin wedding registry dan milih catering untuk resepsi (lengkapnya bisa dibaca di sini ya ^^) . Mungkin urut-urutan yang aku lakukan beda sama temen-temen lain ya. Soalnya begini, posisinya kami kan LDR an. Jadi ga bisa ngurusin keperluan nikah sama-sama.

Pait ya? hahahha XD taoi yaudahlah instead of feeling sad, i choose to handle everything with slow but sure. Gak enaknya LDR an itu, gak bisa milih-milih berdua, trus ortu masing-masing pasti akan repot banget bantuin (sorry mom, dad T_T). Setelah beres ngelist wedding registry dan milih catering, aku fokus ke keperluan tamu yang datang.

Apa aja tuh? oh tenang aja, LUMAYAN BANYAK KOK #dikeplaki :p Ini lho yang aku siapin buat tamu yang diundang -->



3. UNDANGAN

source

Yakan? Masa mereka dateng cuma via broadcast BBM kan gak mungkin :p. Masih dalam episode sibuk kerja sendiri-sendiri, aku milih vendor undangan ini ya searching dari internet :D. Trus nemu Gracia Invitation. Desainnya bagus dan pemesannya bisa by WA + email. Gracia ntar bakalan kirim contoh beberapa undangan ke aku.

Praktis kan mwehehhehe ditambah lagi, pesen undangan di Gracia ini udah full package. Mulai dari plastik pembungkus, peta lokasi sampai kartu tamu. Jadi aku udah gak perlu repot-repot lagi. Semua Gracia yang sediain. Harganya worth it sama kualitasnya. Pun jumlah pemesanannya gak dibatasi minimal berapa. Bonus, Gracia punya percetakan sendiri jadi dia ga akan molor jadinya :D. Oiya, Gracia letaknya di Yogya ya. Buka aja webnya kalau mau tau CP nya ;)

4. SOUVENIR

source

Jadi gini...*jangan pada ketawa!* :p di Pacitan itu biasanya souvenirnya tuh gelas! Hih mamaku sampe punya satu lemari isinya gelas souvenir semua wakakakkaka. Aku pengen yang lain dan berkesan dong. Trus cek-cek ombak, di pacitan belum ada yang kasih souvenir photobooth.

Ting! Yaudah aku pake photobooth aja hihi. Spesialnya karena biasanya kan souvenir tuh isinya melulu tentang pengantinnya. Tapi tidak dengan photobooth. Isinya foto tamunya sendiri, dan pasti kepake kan. Masa mereka mau buang fotonya sendiri kan gak mungkin :p

Lagi-lagi dapet vendor dari google hahahahha yes i'm net addict! Aku cari vendor photobooth di Yogya juga dan nemu ini . Mas nya yang ngelayanin ramah, trus mesinnya bagus juga daaaan harga photobooth ini sangat terjangkau! Itungannya gak per piece tapi borongan. 2 jam pertama 2.500.000 (mau foto 1000x juga tetep 2,5juta!) 1 jam berikutnya nambah 800.000 (dan berlaku di jam-jam berikutnya jadi misal 5 jam ya 2.5juta+(3x800rb))

contoh photobooth (source)

contoh photobooth (source)

Murah dan bagus banget kan? di Pacitan juga belom pernah ada yang pake photobooth :D Undangan dan souvenir buat tamu udah beres, catering juga. Dengan ini, saya nyatakan khatam untuk guest hospitality mwahahhaha XD

Udah begini doang? EYA BELOM! Wedding gown nya gemanah? MUA apakabar? *pengsan* Dont worry, besok aku sambung lagi ya artikelnya hihi.

Oiya ini sedikit tips trik untuk memilih undangan dan souvenir:

1. Budget. Yes, ini adalah hal pertama yang harus dipertimbangkan. I mean, undangan kan akhirnya dibuang to? Jadi mendingan undangannya simple aja dan gak usah terlalu mahal. Menurutku undangan harga 10.000/buah itu udah mahal lho :D

2. Untuk souvenir, prinsipnya sih yang kepake ya. Misal kalender, gelas (again! LoL) , gunting kuku dst. Sesuaikan juga dengan budgetmu. Biasanya, pesen souvenir dan undangan dalam jumlah banyak bisa dapet diskon lho. Minta aja ama vendornya hihi.

3. Banding-bandingin aja dulu beberapa vendor. Liat contoh dari mereka dan apakah mereka pelayanannya memuaskan? Harganya murah tapi CS nya jutek juga makan ati kan hihi. Apalagi kalau kamu ngurusinnya berdua pacar, pasti lebih seru soalnya bisa milih-milih berdua :)

4. Fix in aja dulu mau berapa banyak orang yang mau diundang? Biar pesen undangannya gak kebanyakan. Undangan sisa 100biji, mau dipake apa? :p

5. Pesannya kalo bisa 2 bulan sebelum. Soalnya kan ntar kita kudu nulisin sama satu-satu di undangan plus nyebarin. Biar jadinya gak terlalu mepet juga (berlaku juga untuk souvenir yang bentuknya timeless bukan realtime kayak photobooth)

6. GOOD LUCK! \^^/

See you in the next post girls! :*

source


Regards

1 komentar:

  1. great tips sharing untuk wedding preparation...

    thank you...
    salam

    ReplyDelete

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena