World Through my Words

Sunday, May 11, 2014

[Fiction] 2AM

That's why you both, bepaired.

Kata itu tiba-tiba teringat di otakku saat teringat Minggu dinihari yang manis bersamamu. Rama, sahabatmu lah yang mengatakan hal itu. Ia sempat bingung, bagaimana bisa aku dan kamu yang tidak pernah tidak berdebat setiap harinya, bisa hidup bersama. Hingga akhirnya ia menyadari bahwa, aku dan kamu punya banyak sekali kesamaan.

Salah satunya adalah aku dan kamu tidak pernah bosan membaca dan mencari tahu, persis seperti anak-anak. Hari Minggu yang kita habiskan dengan merapikan file-file di laptop dan mengunjungi sahabat yang baru saja melahirkan terasa begitu cepat. Tengah malam, aku dan kamu iseng menyalakan televisi dan di salah satu channel sedang menayangkan film Love is Cinta.

"Eh, film ini favorit aku banget! Jaman aku SMA hits banget lho" ujarku semangat.
Kamu tertawa kecil.
"Jangan bilang kamu belom pernah nonton ini?" tanyaku.
Masih dengan senyum yang memperlihatkan gigi gingsulmu, kamu menjawab "belom, ceritanya tentang apaan sih?"
Aku tertawa lalu menjelaskan tentang premis ceritanya. Penasaran, kamu urung mengecek email di iPad dan ikut menonton bersamaku.

Film ini memang memorable dan pasti membuatku menangis. Adegan Ryan dipukuli Ayahnya yang masih tidak percaya bahwa ia masih hidup tapi di tubuh orang lain, adegan Cinta menangis melihat fotonya bersama dengan Ryan membuatku tidak kuat menahan air mata. Kamu menertawakanku, ah menyebalkan!

Lalu kita tersangkut pada pembicaraan yang absurd dan ujung-ujungnya mengasah otak dan logika kita. Aku bertanya tentang, mungkinkah hal seperti di film Love is Cinta benar-benar terjadi?

Aku: Menurutmu, mungkin ga sih orang yang sudah meninggal trus arwahnya masuk ke jasad orang lain dan hidup lagi?
Kamu: Selama hal itu masih bersifat meta dan belom ada penelitian yang valid, aku nggak percaya.
Aku: Kalo setan, kamu percaya?
Kamu: Nggak juga, bisa aja itu sugesti yang kelewat kuat jadinya seolah-olah liat setan.
Aku: Well...how about parallel universe?
Kamu: teori yang menarik, bisa aja sih. Dan aku yakin kehidupan itu nggak cuma di bumi karena planet di jagat raya ini ada banyak banget.
Aku: Menurut Hawking, di dunia ini ada empat dimensi yang terpisah oleh 'sekat' dan kadang 'bocor' makanya orang bisa lihat setan atau hal-hal aneh lainnya.
Kamu: Hawking! Aku abis baca itu juga. Bisa aja sih dan menurutku juga mungkin banget kalo di bumi ada beberapa dimensi yang dihuni oleh makhluk atau dunia yang berbeda.

Jam dua pagi, aku dan kamu membicarakan topik yang berat dan memutar otak. Lalu kita tertawa dan menyadari bahwa secuil pertanyaan yang aku lempar, berujung pada diskusi hingga film itu usai. Hasilnya? kelaparan dan malas untuk memasak sesuatu.

"KFC aja deh yuk" ajakku. Jarang aku dan kamu makan fastfood karena selain mencoba untuk lebih banyak mengonsumsi sayur, juga kamu lebih suka home made food.
"Boleh deh aku juga laper. Yuk!" kamu pun mengambil jaket, mengambil kunci mobil dan kita pun berangkat ke KFC 24 jam di dekat rumah.

2AM, still awake, discuss and super early breakfast. How could i stop loving us?

Rama benar, itulah kenapa kita berjodoh. Whatever we talk about, anything we want, we always in the same way <3

this post will appear in #latenighttalk novel. Wait for it! ;)

0 komentar:

Post a Comment

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena