World Through my Words

Friday, April 3, 2015

Live the Life

"To be a champion, I think you have to see the big picture. It's not about winning and losing; it's about every day hard work and about thriving on a challenge. It's about embracing the pain that you'll experience at the end of a race and not being afraid. I think people think too hard and get afraid of a certain challenge." - Summer Sanders

Seorang teman yang gaya bahasanya super ceplas ceplos pernah berkata pada saya. Cukup makljeb tapi saya mengakui bahwa inti dari perkataannya di bawah ini benar adanya:

"Lo mau nilai 100, lo berusaha sampai mencapai segitu. Lo mau nilai sejuta, lo kejar juga sampai dapat. Tiap target yang lo tentukan punya passing grade sendiri-sendiri. Jangan harap lo bisa dapat nilai sejuta kalo usaha lo cuman sampe buat meraih nilai 100 aja. Usaha lo berbanding lurus dengan pencapaian lo. Makin sederhana apa yang lo pengen makin mudah lo raih dan gitu juga sebaliknya."
Dhuar! :))) Langsung deh ngaku kalo selama ini punya beberapa hal yang memang susah untuk diraih tapi effort yang dikeluarkan gini-gini aja. Saat hasilnya nggak maksimal, ngeluh dan nyalah-nyalahin keadaan.

Padahal yang salah siapa? Ya diri sendiri :D Salah sendiri pengen sesuatu yang rumit. Salah sendiri usahanya gak sampai 100%, salah sendiri hobinya ngeluh. Sejak abis ngobrol sama si teman, aku jadi ngereview lagi apa aja yang selama ini belum teraih.

Dan ternyata banyak banget. Dan ternyata itu semua karena diri sendiri yang masih setengah-setengah mewujudkannya. Dan sekarang mulai lagi dari awal untuk mencapainya.

Salah satunya adalah cita-cita jadi beauty blogger. Sempet mikir duhh udah dua tahun kok masih begini aja blog gueee. Trus lihat lagi track record ngeblog. Lah sering berbulan-bulan ga ngeblog, mau blognya mau dibaca orang. Asalnya darimanaa ceuuuu :))

Jadi, keluarkan usaha setinggi mimpi. Maksimalkan doa dan berserah sama Tuhan, sebesar hal yang ingin dicapai. High effort high results, katanya sih gitu...

Manusia berencana, berusaha tapi Tuhan yang tetap berkuasa untuk hasilnya. Positive thinking dan selalu yakin kalau segala hal yang diniati baik akan berakhir baik juga.

Live the life, draw your dream and show your move! Buktikan kalau kita bisa memperjuangkan apa yang diingin. Walau bakal terjatuh, tersungkur, maju mundur ataupun menginjak banyak halang rintangan.

Semua orang terlahir untuk jadi pejuang dan pemenang. Tapi tidak semua orang punya komitmen untuk mewujudkan takdir hidupnya. Quite sharp, eh? :)


0 komentar:

Post a Comment

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena