World Through my Words

Sunday, April 5, 2015

[Sharing] Operasi Plastik Agar Terlihat Makin Cantik, Yay or Nay?

Heii ^^

Kesamber apa aku tetiba ngebahas hal ini hihiihih tapi boleh dong yaa. Mengingat selama ini rasanya sirikkk banget sama artis-artis Korea yang wajahnya bak Bidadari gitu dengan sentuhan plastic surgery alias oplas. Kayaknya ga perlu ribet-ribet perawatan ini itu, cukup tinggg operasi plastik bisa langsung mancung langsung tirus, mata langsung kayak boneka dan masiiih banyak lagi.



Kalo 'dilihat' sih gampang ya girls. Siapin dana, ke Dokter, operasi plastik. Selesai deh! Eits nggak juga lho. Ternyata ada beberapa efek buruk lho di balik hal yang instant ini. Buat yang kepikiran untuk 'permak' bagian tubuh atau wajah dengan operasi plastik, ini dia poin plus minus dari keputusan ini:

PLUS

  • Kamu tidak perlu lagi repot-repot 'menambal' sana sini untuk penampilan yang sempurna. Kondangan tanpa shading hidung? Nggak masalah, kan udah mancung abis operasi plastik. Pergi tanpa eyeliner dan softlense berdiameter besar? pede aja, soalnya mata udah dibikin bulat cantik kayak barbie dengan bantuan dokter bedah.
  • Hasil dari operasi plastik relatif awet dan long lasting dibanding tanam benang dan suntik botox. Kan sudah dibenahi secara permanen, jadi misalkan gigi kamu awalnya berantakan, selama nggak terbentur atau terluka parah nggak akan balik jelek kayak semula.
  • Operasi plastik membuatmu percaya diri! Tahu nggak sih kalau PD itu bikin kita punya performa lebih bagus. Misal abis operasi meniruskan dagu, trus jadi pede foto-foto dan berpenampilan. Maka banyak hal positif yang akan datang mengikuti.
  • Jadi cantik itu nilai plus. Okay, inner beauty itu perlu. Tapi kalau kamu mau jadi modelnya Victoria Secret Angels atau artis film, maka yang terlihat pertama kali adalah penampilanmu kan? Nah dengan kamu jadi makin cantik abis operasi plastik, maka cita-citamu lebih mudah untuk diwujudkan.
MINUS
  • Efek samping dari operasi plastik itu ternyata banyak banget lho! Bisa terjadi saat proses operasi tadi (misal: pendarahan yang menyebabkan kegagalan atau bahkan membahayakan nyawa) dan pasca operasi (misal: bekas luka yang ternyata nggak hilang-hilang dan menimbulkan keloid. Serem kan).
  • Hasilnya tidak sesuai dengan keinginan! Emang bisa? Lah ya bisa bangettt ladieesss :"( Udah pernah lihat hasil operasi plastik yang gagal kan? Misal pengen bibir seksi, yang ada malah kayak abis digigit tawon. Atau mengencangkan kulit, eh malah semua bagian wajah ikut ketarik, hasilnya jadi kayak tokoh antagonis >_<
  • Risiko besar saat proses pembedahan. Bayangkan saja, operasi yang sifatnya urgensi macam operasi usus buntu dan caesar saja risikonya besar sekali apalagi proses kecantikan? Misal operasi plastik mengencangkan payudara. Bisa saja ada saraf yang tidak berfungsi normal kembali, pembekuan darah dan masih banyak lagi. Tentu akibatnya besar dan bisa sangat berbahaya. Nyawa bisa jadi taruhannya.
  • Efek psikologis dari lingkungan dan pergaulan. Di Indonesia, tindakan operasi plastik masih dianggap tabu dan 'kode' kalau kita nggak bersyukur atas pemberian Tuhan. Lihat saja artis-artis yang operasi plastik, mereka pasti menutupinya kan? Trus kalau ketahuan, kena bully habis-habisan. Nyeremin sih...
Every decision depends on ourself. Kalau aku sih, jujur sekalii ada banyak yang pengen dibenahi ahhaha yang paling pengen sih bikin wajah tirus dan dahi gak lagi selebar lapangan sepakbola :D Tapi yah selain uangnya belum ada, masih belum berani bertaruh nyawa di meja operasi sih...

Nah bagaimana kalau kamu? Semoga artikel ini membantu yah :) But remember one thing: kita udah cantik, apa adanya. Yang bikin kita jadi nggak spesial adalah sugesti diri sendiri ;)

Cheers!

6 komentar:

  1. Serreeem yaa... aku pribadi masih milih make shadding ajalah daripada aneh2 gitu wkwk... Nice post ^^

    www.queenalooks.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Hi rere :) iya bener, akupun gapapa deh pesek hihi. Thanks udah mampir yaa :)

    ReplyDelete
  3. walau hidung pesek katanya orag indonesia gemesin n lucu gitu masa iya hidung pesek aja galau haduh hehe... di korea mah banyak skali hehe. ah basi soal oplas hehe... ^^

    ReplyDelete
  4. aku ngga deh tita buat oplas. emang sih pengen hidung mancung sama pipi tirus, tapi selama masih ada shading dan highlight, bisa diakali lah yaa.. hihihii..

    thank you fo sharing :*

    www.amandaanandita.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. @rya: boleh dong kasih tau artikel kayak apa yang nggak basi? ;)

    @amanda: iya Manda, kadang ngeliatnya enak gitu ya bisa jadi perfect, tapi prosesnya oh woww lumayan bikin mengkeret hehehe. Sama-sama Manda :)

    ReplyDelete
  6. mending makeup lah... serem gitu oplas... jangka panjangnya ngeri...

    ReplyDelete

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena