World Through my Words

Thursday, April 16, 2015

We Have Nothing


:)
Satu hal yang jarang sekali saya sadari dan sangat susah saya terima adalah konsep di atas. Diri ini masih sering meratapi segala hal yang tidak lagi dimiliki. Belum lagi jika tidak bisa meraih sesuatu, rasanya nyesek banget...

Padahal faktanya...
We have nothing. Manusia tidak memiliki apapun karena semuanya titipan Tuhan. Keluarga, rezeki, pasangan, anak bahkan tas branded dan handphone keluaran terbaru. Nyawa kitapun 'hanya' titipan dari Yang Maha Kuasa. Masih mau egois?

Kemarin saya lagi nge gym, trus di TV yang ada di sana ada lagunya BCL yang judulnya 'Kuasamu'. Saya udah sering denger sih secara dulu ngikutin sinetron CHSI hahahha :D tapi nggak gitu merhatiin lagunya.

Nah kemarin kebetulan di gym lagi latihan kaki, dalam posisi duduk gitu. Agak nyantai, trus lagu ini berasa merasuk dalam banget...

Believe or not, handuk yang saya siapkan buat menyeka keringat malah jadi basah karena...air mata ahhahaha. Nggak banget ya, nangis saat ngegym? *tabokindirisendiri*

Liriknya itu lho...rasanya nyesss. Tuhan maha kuasa, saya bukanlah apa-apa tanpaNya. Hanya pada Tuhan saya bisa bersimpuh memasrahkan semua yang terjadi dalam hidup. Entah pahit manis entah susah senang, semuanya adalah takdir dari sang pencipta. Ia selalu memiliki rahasia di balik setiap garis yang diberikan pada umatNya.

I'm not kinda person who display my relationship to God. Except pakai hijab sih. Saya nggak pernah bicara kalo saya lagi begini ibadah begitu sama orang lain kecuali ditanyain misal kok nggak ikutan ngumpul? Trus saya pas ada pengajian rutin gitu baru ngomong. Kalo nggak ya diem aja.

Tapi kali ini saya mau berbagi sedikit mengenai bagaimana saya akhirnya menyadari bahwa segala hal adalah titipan Nya. Ya itu tadi, berawal dari ngegym tadi. Kebetulan beberapa bulan ini ada beberapa masalah yang besar dalam hidup saya, sehingga kadang bikin down. Tapi sebagai seorang perempuan dewasa, masalah tuh ya diberesin, bukan malah ditweet... #eh :D

Saya pulang, mandi dan sholat. Saya sujud lamaaaa banget. Nangis lagi, mungkin selama ini sujud saya kurang dalam, ibadah saya kurang banyak, rasa syukur saya masih sedikit sehingga kalo ada masalah belom bisa tenang 100% dan masih suka galau.

Saya berdoa, "Ya Allah maafkan hamba Mu jika selama ini masih berpikir segala hal adalah milik saya sendiri. Saya masih suka ngeyel sama jalan hidup dan kurang bersyukur. Ya Allah semuanya milikMu, saya akan berusaha untuk lebih ikhlas dan tegar dalam menghadapi segala masalah dan kehilangan yang terjadi selama ini."

Abis itu sujud lagi, 'meredam' gejolak dalam hati dan otak. Nangis lagi sampai habis air mata. Saya bukannya nangis karena sedih atau apa, tapi karena saya merasa bodoh selama ini ilmu ikhlasnya masih rendah sekali dan akhirnya jadi beban di hati. Saya berusaha untuk melepaskan semua hal yang membuat hidup ini berat.

Nggak ada kata telat dalam menemukan kedamaian hidup. Nggak ada yang namanya terlambat untuk mendekatkan diri sama Tuhan. Tuhan nggak pernah ke mana-mana, kitanya aja yang suka lupa... #jleb.

Dear God, i will do my best, for sure :)

0 komentar:

Post a Comment

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena