World Through my Words

Thursday, December 19, 2013

[Me in Makeup] Quick and Chic Look For Afternoon Attending Wedding Party

Assalamualaikum ^^

Finally rajin ngeblog lagi hihihiih :D. Kali ini aku bikin tutorial simple (super simple bahkan!) makeup untuk datang ke pesta pernikahan yang diadakan siang hari. Kenapa siang hari? soalnya di kota ku, resepsi nikahan tuh seringnya siang hari sister :D. Menurutku, resepsi pernikahan pada siang hari itu tricky.
Kenapa tricky? Soalnya mau dandan heboh, ntar dikira lenongan. Dandan santai, dikira gak niat dateng ke resepsi heuheu. Jadilah aku selalu pake makeup model begini kalo siang hari, minus pake eyeshadow aja soalnya eyelid ku sedang agak trouble jadi mandeg dulu pake eyeshadow >_<
Makeup stuff yang aku pake gak banyak kok, beberapa sudah pernah aku review, beberapa lagi belum. Mungkin ini simple dan basic banget yah, tapi semoga bisa jadi salah satu referensi buat sister yang mau ke resepsi siang hari ^^

source google



bare face
Bare face ku aslinya...ya begitulah. Pori-pori terbuka lebar, alis semrawut gak karuan dan beberapa jerawat kecil-kecil. Alhamdulilah banget so far belum (semoga enggak) butuh concealer karena tidak ada bekas jerawat atau kantung mata parah untuk ditutupin. So far pake foundie aja udah ngatasin kok ^^.

Step I

Nah pertama aku pake moisturizer. Kali ini aku pake natur-e moisturizer/face cream. Harganya terjangkau (sekitar 25-30 ribu rupiah) isinya 50ml. Dipake smooth dan cepat meresap ^^ Aku pakai tipis-tipis dan merata.

step I, using Natur E moisturizer/face cream
Step II

Untuk makeup base, kebetulan aku punya Etude House Choux Mint Base, beli share in jar di EtudeHouse Malang. Dulu beli iseng aja sih, dan baru tau kalo ternyata fungsinya adalah makeup base #LoL :p. Aku cocok pake ini, cuman ngeratainnya agak susah ya kalo pake jari tangan. Kudu telaten biar gak ketebelan atau cakey. Nah untuk ini, reviewnya soon ya! :)


Step II, Etude House Choux Mint Base
Step III

Setelah si Etude House Choux Mint Base ini meresap di wajahku, aku aplikasikan foundie. Kenapa foundie, bukan bb cream? Soalnya bb cream yang aku punya bagusnya buat light look aja, mungkin kalau punya Missha bb cream atau bb cream yang agak berat lainnya bisa dipakai ^^. Foundie aku pakai Lancome teint miracle shade O-03 dan cocok banget shade nya di wajahku.
Honestly, aku cinta banget sama foundie satu ini. Gak cakey, long lasting dan gak berat dipake. Issshhh sayang fullsize nya mehong! :p Review soon ya ^^ Oiya, pakenya hindari area kanan dan kiri hidung ya, bikin kasar dan mengelupas soalnya (berlaku untuk semua foundie, bb cream, cc cream)

Step III using Lancome Foundie

Step IV

Setelah pake foundie, aku pake compact pressed powder. Kenapa gak bedak tabur? Simply soalnya foundie bakalan nyatu sama compact powder dan hasilnya juga long lasting. Aku pakai punya Revlon, beli di Raya, Malang. Harganya amat terjangkau, cuma 70rebu diskon 10% :D. Aku pakai yang 1 shade lebih gelap dari kulitku. Biar lebih terlihat alami :). Reviewnya? soon juga! :D

Step IV, using compact powder

Gaya bener guweh =.=

Step V

Beres masalah wajah, move on ke bibir yuk cuss! :) Hari-hari ini lagi fall in love sama lipgloss nya wardah. Just curious this lipgloss just like NYX soft matte cream! hihihi harganya terjangkau banget, 25.000 aja setelah diskon. Aku pake shade soft pink, reviewnya bisa dibaca di sini . 
Ini dia look setelah pake lipgloss. Udah selesai? beeeluuummm #dijitak :p




Step VI

My fav step! Simply soalnya nyobain brush baruuuu hihihiih. Ceritanya bahagia bangetttt punya brush baru, brand Masami Shouko. Enakkk banget dipake, dan untuk blush on nya aku pake Oriflame, lupa shade apa. Pokoknya me likeyyy :D
Aku pakenya dengan cara mengerucutkan pipi trus usap deh pake brush. Next time aku bakalan tulis how to apply blush on according your face shape :D.


Step VII
Last finishing, apply mascara and eyeliner. YES I AM EYELINER JUNKIE :p ketagihan make stuff satu ini sampe punya beberapa eyeliner LoL. Kali ini aku pake Lancome Mascara (Best Mascara Ever!) dan TBS Eyeliner. Reviewnya bisa dibaca di sini dan sini  .

And... TARAAAA this is my final look ^^9


Kelihatannya standar banget yah hihih tapi aku nyaman banget ^^ Smooth, flawless and less time! Aku butuh +- 20 menit aja untuk dandan dari awal. Kenapa cepet? Soalnya dari awal aku siapin dulu semuanya, jadi gak perlu ngubek-ngubek beauty box dulu buat nyari yang mau dipake :D.
Nah sister bisa tambahkan eye shadow dan shading untuk lebih perfectnya. Aku masih nyari-nyari highlighter dan shading yang oke nih ^^ any idea?
Sekian sharing makeup ku, maafff banget masih totally newbie. Hope you like it ^^ thanks for reading yaaa :D.

Cheers!

0 komentar:

Post a Comment

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena