World Through my Words

Thursday, January 5, 2017

Melihat Arsitektur Unik dan Wisata Budaya di Kampung Ahok

Siapa sih yang nggak tahu Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama? Hampir semuanya yang mengikuti perkembangan politik dalam negeri mengerti perihal Ahok. Ternyata pria yang saat ini sedang bertarung dalam Pilkada di DKI Jakarta tersebut memiliki kampung halaman yang keren yaitu Belitung. Sebuah kepulauan yang maju dalam sektor wisata pantai hingga budaya.

Salah satu yang jadi andalan terletak persis di mana dulunya rumah masa kecil Ahok berdiri. Sebuah saksi bisu tentang perjalanan Ahok dengan keluarganya. Masyarakat setempat menyebutnya dengan Kampung Ahok. Setelah masuk dalam gerbangnya, kamu akan melihat sebuah bangunan besar dan paling mencolok sebagai bangunan utama . Warnanya dindingnya cukup cerah dengan balkon yang luas dan megah. Tentu dulu rumah Ahok tidak seperti ini. 

Setidaknya ada sekitar tiga kali usaha renovasi hingga tampil dengan bentuk dan ukuran terkini dan terakhir dilakukan tahun 2009 silam. Karena Ahok bertugas di Jakarta, maka yang tinggal di rumah tersebut adalah ibunya yaitu Buniarti Ningsih. Masih di area yang sama, bangunan besar dan mewah bukanlah satu-satunya yang menyita perhatian. 

sumber
Memang nampak modern dan keren dengan halaman yang dilapisi dengan paving blok tertata rapi, namun jika dihadapkan pada rumah panggung tradisional dengan keindahan nuansa tradisionalnya, siapa yang bisa menahan untuk bisa datang ke tampat yang berlokasi di Wisata Kampung Ahok di Jalan KA Bujang No. 22, Kecamatan Guntung, Kabupaten Belitung Timur. 

Informasi selengkapnya tentang destinasi wisata rumah Ahok bisa kamu dapatkan di sini. Link : http://travelingyuk.com/rumah-ahok/23497/

0 komentar:

Post a Comment

© I'm Fireworks!, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena